Setan Rep-Rep Part: 1

Setan rep-rep

Postingan kali ini agak berbau mistis, ini diambil dari kepercayaan masyarakat, khususnya masyarakat betawi, Semoga sobat holick ga takut ya ketika membaca posting ini dan saya juga ga bermaksud untuk membuat takut loh… Hehe..,

Yup… Sobat pernah denger ga cerita tentang Setan Rep-Rep, itu tuh setan yang suka mengganggu kita saat sedang tertidur, baik itu tidur malam maupun tidur siang. Atau mungkin sobat holicks punya pengalaman di ganggu sama setan rep-rep, apa sich sebenarnya setan rep-rep itu? Apa benar setan atau hanya halusinasi belaka? Mari kita cari tahu lebih jauh.

Menurut keyakinan warga betawi(kampung aye) Setan rep-rep itu adalah setan yang suka mengganggu kita saat sedang tertidur, bentuk dari setan rep-rep itu sendiri diyakini oleh warga betawi seperti Laba-Laba atau Gonggo(kate orang betawi) yang memiliki tujuh kaki. Jika kita di datangin oleh ini setan pada saat tidur berasa seperti orang yang di puter-puter atau di unyeng-unyeng tujuh keliling(kate orang betawi lagi)
Setelah itu kita di terbangkan ketempat yang tinggi kemudian di jatuhkan lagi. Bukan hanya itu sobat, badan kitapun terasa seperti di tindih oleh beban yang sangat berat, sehingga kita susah untuk bergerak, memelekan mata, bahkan bernafas sobat, walaupun perasaan kita sudah meronta sekuat kuatnya atau teriak sekencang kencangnya tetapi pada kenyataanya kita tidak melakukan hal tersebut, dan yang lebih parahnya lagi walaupun kita sudah membaca doa didalam hati tetap saja itu setan tidak mau melepaskan kita.

Konon katanya kalau kita terlalu lama di ganggu oleh setan rep-rep atau kita tidak bisa melepaskan diri dari gangguan setan tersebut, kita bisa lewat sobat, alias koit. Wahh serem ya, tapi itu menurut/versi masyarakat betawi loh sobat. Klo saya pribadi sih ga begitu percaya jika hal tersebut disebabkan oleh gangguan setan, masa kalau setan dibacain doa ga kabur hehe… Untuk mendapatkan penjelasan yang lebih luas saya memutuskan untuk berselancar di Google dan sampai akhirnya mendapatkan penjelasan yang menurut saya lebih logis dan masuk akal.

Ini dia, menurut ilmu kedokteran peristiwa itu disebut Sleepy Paralysis menurut survey Gallup tahun 1992, bahwa hampir semua orang dewasa mengalami Sleep Paralysis, paling tidak dua tahun sekali. Jadi fenomena ini bukan sesuatu yang asing bagi manusia. Usaha untuk menelitinya telah berlangsung sejak tahun 1950an, namun baru benar-benar bisa dipahami ketika para peneliti mulai mengerti hubungan antara kondisi REM (Rapid eye movement) dengan mimpi.

Ketika kita tidur, kita akan memasuki beberapa tahapan tertentu. Memang ada banyak, namun kita hanya akan melihat dua tahapan besarnya, yaitu Non REM dan REM. Ketika kita tidur, 80 menit pertama, kita memasuki kondisi Non Rem, lalu diikuti 10 menit REM. Siklus 90 menit ini berulang sekitar 3 sampai 6 kali semalam. Selama Non REM, tubuh menghasilkan beberapa gerakan minor dan mata kita bergerak-gerak kecil. Ketika kita masuk ke kondisi REM, detak jantung bertambah cepat, hembusan nafas menjadi cepat dan pendek dan mata kita bergerak dengan cepat (Rapid eye movement ā€“ REM). Dalam kondisi inilah mimpi kita tercipta dengan jelas dan kita bisa melihat objek-objek di dalam mimpi.

Lalu Bagaimana Perasaan Seperti Didatangi Makhluk Halus Itu Terjadi

Continue Setan Rep-Rep Part:2

Perihal ajiholick
AVERAGE JOE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: